Partai Bulan Bintang sebagai Pemenang Pileg 2019 Belum Umumkan Calon Pimpinan DPRD Konut - Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) untuk Partai Bulan Bintang

Post Top Ad

Partai Bulan Bintang sebagai Pemenang Pileg 2019 Belum Umumkan Calon Pimpinan DPRD Konut

Share This


DDII DUKUNG PENUH PARTAI BULAN BINTANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (sultra) telah mengusulkan nama Indra Supriadi sebagai colon Wakil Ketua l di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk periode 2019-2024.

PAN sendiri merupakan partai yang berhasil meraih 4 kursi di DPRD Konut pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) tahun 2019 setelah Partai Bulan Bintang (PBB).

Indra Supriadi sendiri merupakan Caleg PAN dari Daerah Pemilihan III Konut. Sebelum jadi kontestan Pilcaleg, dia pernah menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut.

Informasi yang dihimpun awak ZONASULTRA.COM, DPD PAN Konut hanya mengusulka nama Indra saja ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebagai pimpinan DPRD Konut. Alasannnya, selain menduduki posisi suara terbanyak dari 3 calon terpilih lainnya, Indra juga merupakan kader aktif dengan posisi Sekertaris Jendral (Sekjen) di tingkat DPD.

“Sementara kita proses. Untuk nama yang di rekomendasikan dari DPD PAN Konut memang tunggal, cuma saya sendiri,” kata Indra Supriadi, Minggu (1/9/2018).

(Baca Juga : Pleno KPU Konut, Berikut Perolehan Kursi Partai dan Caleg Terpilih)

Sementara itu, PDI Perjuangan yang merupakan peraih kursi terbanyak ketiga pada Pilcaleg baru-baru ini juga dikabarkan telah menetapkan nama calon Wakil Ketua II DPRD Konut yaitu, I Made Tarabuana.

Terpilihnya I Made bukan tanpa alasan. Melihat sepak terjangnnya di kancah politik, mampu mendongkrak perolehan kursi partai berlambang kepala banteng itu dari dua kursi menjadi tiga kursi di parlemen Konut.

Selain itu, pria yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Konut ini juga merupakan peraih suara terbanyak dari 2 calon terpilih lainnya. (sumber)

Sebelumnya juga, l Made telah menduduki posisi kursi Wakil Ketua II DPRD Konut untuk masa bakti 2014-2019 dan kembali terpilih untuk priode 2019-2024.

“Rekomendasi dari DPP belum keluar, sementara proses. Waktu tim dari DPP PDI Perjuangan turun, saya telah dipanggil,” ungkapnya.

(Baca Juga : Anggota DPRD Terpilih Konut Akan Pakai Pin Emas Senilai Rp70 Juta)

Sedangkan Partai Bulan Bintang (PBB) yang meraih kursi terbanyak pada Pilcaleg baru-baru ini belum mau menyebutkan nama-nama yang disul sebagai calon ketua DPRD Konut.

Ketua DPC PBB Konut, Hendrik Johanis mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat pimpinan harian tingkat DPC bersama seluruh pengurus partai disalah satu hotel di Wanggudu.

Meski tak menyebutkan nama, namun dalam rapat tersebut telah menghasilkan empat nama untuk diserahkan ke tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Saya belum bisa berikan penjelesan lebih jauh, karena sekarang ini DPC menunggu hasil dari DPW dan DPP siapa calon yang direkomendasika menjadi ketua,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages