Kunjungi, Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Segera Digelar - Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) untuk Partai Bulan Bintang

Post Top Ad

Kunjungi, Pameran Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia Segera Digelar

Share This
ilustrasi



DDII DUKUNG PENUH PARTAI BULAN BINTANG -- Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan segera menyelenggarakan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, ajang pameran khusus kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia.

IEMS 2019 akan diselenggarakan di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta, 4-5 September mendatang.

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, IEMS 2019 merupakan upaya untuk memperdalam dan memperluas pemahaman masyarakat Indonesia mengenai kendaraan bermotor listrik sebagai salah satu contoh disruptive technology terbaru.

“Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/9/2019).

IEMS 2019 ini didukung oleh Kementeriaan Koordinator Kemaritiman, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, dan Kementerian Perhubungan, PLN (Persero) dan Pertamina (Persero). (sumber)

Pameran ini akan menampilkan berbagai kendaraan listrik maupun hybrid, beragam komponen pendukung, baterai, charging station, hingga test drive kendaraan listrik.

Digelar di dua lokasi berbeda, IEMS 2019 yang dibuka di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 4 September 2019 tersebut akan menyuguhkan seminar, sharing knowledge, dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam yang menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listrik.

Beralih dari Balai Kartini Jakarta, gelaran IEMS 2019 pada 7 September 2019 akan dimulai dengan konvoi bersama menggunakan berbagai jenis kendaraan listrik dari Kantor BPPT Thamrin Jakarta menuju Kantor BPPT Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Peserta konvoi akan diajak untuk menyaksikan teknologi fast charging station, battery testing lab, hingga test drive kendaraan listrik.

Rencananya IEMS 2019 akan dibuka oleh Kepala BPPT, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Menteri Perhubungan, dan Kepala Staf Kepresidenan.

Acara ini juga sekaligus menjadi garis finish dari perjalanan Tim Jambore Rally Mobil Listrik ITS Surabaya - Jakarta. Jambore tersebut merupakan rally kendaraan listrik melewati Jalur Selatan sejauh 800 km dari Surabaya menuju Jakarta yang dimulai pada 28 Agustus 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages